• Pecinta Anjing

    Banner

    Monday, August 28, 2017

    ANJING SHIH TZU

    SHIH TZU
    Namanya berarti singa kecil, tapi tidak ada yang ganjil tentang jenis anjing ini. Shih Tzu adalah seorang kekasih, bukan pemburu. Dibesarkan semata-mata untuk menjadi pendamping, Shih Tzu adalah Pendamping yang penuh kasih sayang, bahagia, dan mencintai yang tidak lebih dari mengikuti Pemiliknya dari ruangan ke ruangan. Dalam beberapa tahun terakhir, bagaimanapun, pemilik telah mulai membawa Shih Tzu dari pangkuan mereka dan mengikuti olahraga anjing, melatihnya untuk ketaatan, demonstrasi, dan kompetisi kelincahan. dengan bulu yang tebal bukan tidak mungkin Shih Tzu tidak bisa bergerak lincah.
    Statistik Vital:
    Tinggi: 9 inci sampai 10 inci tinggi di bahu / 22 - 25 cm
    Berat: 9 sampai 16 pound / 4 - 7 kg

    umurnya bisa mencapai  10 sampai 16 tahun
    Shih Tzu adalah anjing kecil yang anggun , memilikiWajah khas yang melelehkan banyak hati; Dan bersikap ramah Jenis ini dapat memiliki latar belakang yang berkelas: awalnya dia dipelihara oleh keluarga kerajaan China selama Dinasti Ming. Dengan rambutnya yang tergerai sampai tanah.Shih Tzus itu  tampak cantik, tapi mereka juga bersahabat,setia. Kepribadian Shih Tzu sangat menarik, dan bahkan para pengamat anjing yang enggan merasa sulit untuk menolak jenis ini. Shih Tzu tidak mengizinkan siapapun untuk mengabaikannya. Dia dibesarkan untuk menjadi teman yang ramah - dia tidak berburu, kawanan, atau penjaga. Dia tidak menyukai apa-apa selain bertemu dan menyapa teman dan orang asing. Hitunglah pada Shih Tzu untuk berteman di mana pun dia pergi. Tidak hanya anggota Kelompok Mainan ini yang ramah , dia sangat mudah beradaptasi. Dia juga cocok untuk apartemen di kota untuk kehidupan di sebuah peternakan negara. Dia mencintai anak-anak dan bergaul dengan hewan lain. Namun, meskipun Shih Tzu adalah anjing yang kokoh, ukurannya yang kecil menempatkannya pada posisi yang kurang menguntungkan. Orang dewasa harus selalu mengawasi interaksi antara anak-anak dan anjing, dan ini sangat penting bagi Shih Tzu, untuk mencegahnya terluka secara tidak disengaja saat bermain kasar. Menariknya, Shih Tzu kadang-kadang disebut Chrysanthemum Dog, nama panggilan yang menggambarkan bagaimana rambut di wajahnya tumbuh ke segala arah - dia terlihat seperti bunga dengan hidung untuk pusatnya. Salah satu karakteristik unik dari Shih Tzu adalah gigitan bawahnya. Rahang bawahnya sedikit lebih lebar dari bagian atas, dan gigi bagian atas menggigit gigi bagian bawah, bukan di luar, saat mulutnya tertutup.
    Warna Mantel/Bulu Dan Perawatannya
    Bulu Shih Tzu yang panjang dan halus sangat cantik, dan warnanya bermacam-macam: hitam, hitam dan putih, abu-abu dan putih, atau merah dan putih. Ujung putih di ekor dan kobaran api putih di dahi sangat berharga. Menjaga mantel Shih Tzu cantik menuntut.Penyisiran sehari-hari diperlukan untuk mencegah kusut, seperti sering mandi (sesering sekali seminggu). Sebenarnya, banyak pemilik Shih Tzu menyerah dan mempekerjakan seorang perawat professional untuk merawat shih tzu.  Jika Anda memangkas mantelnya pendek dan ingin tetap seperti itu, rencanakan rajin perawatan setiap enam sampai delapan minggu. Jika Anda merawatnya sendiri, buatlah pengalaman itu seasyik bagi Anda dan Shih Tzu.
    Perawatan Gigi
    Saat menyikat gigi, Anda ingin memastikan bahwa Anda menyikat gigi sampai ke kulit. Groomer Shih Tzu yang paling berpengalaman mengajarkan anjing itu untuk berbaring miring sementara mereka menyikat bulunya; Lebih mudah menyikatnya dan lebih nyaman untuk anjing. Pada usia sekitar 10 sampai 12 bulan, bulu Shih Tzu berubah dari bulu anjing ke bulu dewasa yang halus. Selama tahap ini, Anda mungkin akan berpikir bahwa bulu lebih cepat daripada yang bisa Anda sikat.  Ini bersifat sementara, berlangsung sekitar tiga bulan. Setelah mantel dewasa masuk sepenuhnya, menyikat gigi menjadi lebih mudah.
    Kuku Shih Tzu harus dipangkas setiap bulan, dan telinganya diperiksa sekali seminggu untuk kotoran, kemerahan, atau bau tak sedap yang bisa menandakan adanya infeksi. Usap mereka setiap minggu dengan bola kapas yang dibasahi dengan pembersih telinga yang seimbang dan pH seimbang untuk mencegah masalah. Rambut tumbuh di dalam saluran telinga Shih Tzu, dan ini kadang perlu dipotong jika anjing mendapat banyak infeksi telinga. Wajah Shih Tuz, seperti balita, juga perlu perhatian setiap hari. Dia menjadi kotor setelah makan, jadi perlu diseka wajahnya secara teratur dengan kain lembut yang dibasahi dengan air hangat. Banyak keturunan kecil rentan terhadap masalah gigi, dan Shih Tzu tidak terkecuali: penting untuk merawat giginya dengan baik. Menyikat gigi secara teratur dengan sikat gigi yang lembut dan pasta gigi doggie akan menjaga gusi dan giginya tetap sehat.
    • Anak-anak dan hewan piaraan lainnya
    Shih Tzu adalah hewan peliharaan keluarga yang luar biasa. Dia bergaul dengan anjing atau hewan lain, dan kepribadiannya yang patuh membuatnya menjadi teman yang baik untuk anak-anak. Anak-anak harus duduk di lantai untuk bermain dengan anak anjing Shih Tzu, bagaimanapun, jadi tidak ada risiko membawa dan menjatuhkannya. Anak-anak juga harus belajar menjauhkan jari mereka dari mata Shih Tzu yang menonjol, yang bisa dengan mudah dilukai.
    • memberi makan
    Jumlah harian yang direkomendasikan: 1/2 sampai 1 cangkir makanan kering berkualitas tinggi setiap hari CATATAN: Berapa banyak makanan anjing dewasa Anda bergantung pada ukuran, umur, bangun, metabolisme, dan tingkat aktivitasnya. Anjing adalah individu, sama seperti orang, dan mereka tidak semua membutuhkan makanan dalam jumlah yang sama. Hampir tidak usah dikatakan bahwa anjing yang sangat aktif membutuhkan lebih dari sekedar anjing kentang sofa. Kualitas makanan anjing yang Anda beli juga membuat perbedaan - semakin baik makanan anjing, semakin jauh akan memberi makan pada anjing Anda dan semakin sedikit Anda perlu menggoyang mangkuk anjing Anda. Untuk memberi makan Shih Tzu Anda, lihat panduan kami untuk membeli makanan yang tepat, memberi makan anak anjing Anda, dan memberi makan anjing dewasa Anda.

    Sekian dari penulis, bila ada salah dalam penulisan mohon dimaafkan

    No comments:

    Post a Comment

    Cute Dog

    CoolDog

    Strong Dog