• Pecinta Anjing

    Banner

    Tuesday, August 29, 2017

    ANJING GOLDEN RETRIEVER

    GOLDEN RETRIEVER


    Golden Retriever adalah salah satu jenis anjing yang paling populer di A.S. Sikap bersahabat dan toleransi membuatnya menjadi hewan peliharaan keluarga yang luar biasa, dan kecerdasannya membuatnya menjadi anjing yang sangat cakap. Golden Retriever unggul dalam mengambil permainan untuk pemburu, pelacakan ,pelacakan obat terlarang, dan sebagai anjing terapi dan bantuan. Mereka juga atlet alami, dan melakukannya dengan baik dalam olahraga anjing seperti ketangkasan dan ketaatan kompetitif.Golden Retriever juga sangat tenang namun bisa diajak bermain ditaman atau diajak berlari dan berjalan bersama untuk olahraga atau jogging dan lain- lain.

    Statistik Vital:
    Dog Breed Group: Anjing Sporting
    Tinggi: 1 kaki, 9 inci sampai 2 kaki tingginya di bahu /  57 - 60 cm
    Berat: 55 sampai 75 pound /  25 - 34 kg 
    umurnya bisa mencapai  10 sampai 12 tahun

    Golden Retriever : dia sangat cerdas, ramah, cantik, dan setia.
    Golden lambat untuk dewasa dan mempertahankan kepribadiannya seperti saat anak anjing yang konyol dan lucu sampai usia tiga sampai empat tahun, yang bisa menyenangkan sekaligus menyebalkan. 

    Kepribadian Golden Retriever
    Sifat yang manis dan tenang adalah ciri khas berkembang biak. Golden dibesarkan untuk bekerja dengan orang-orang, dan sangat ingin menyenangkan pemiliknya. Meskipun terprogram dengan disposisi yang baik, seperti semua anjing, Golden harus dibesarkan dengan baik dan terlatih untuk memanfaatkan warisannya sebaik-baiknya.
    Seperti setiap anjing, Golden membutuhkan sosialisasi dini - terpapar banyak orang, pemandangan, suara, dan pengalaman - saat mereka masih muda. Sosialisasi membantu memastikan bahwa anak anjing Golden Anda tumbuh menjadi anjing yang sangat baik.

    Warna Bulu/ Mantel dan Perawatannya

    Golden Retriever memiliki bulu luar yang tebal dan tahan air dengan lapisan bawah yang tebal. Beberapa mantel bergelombang, ada yang lurus. Bulu bulu di bagian belakang kaki depan dan bagian bawah bodi mobil, dengan bulu yang lebih berat di dada, belakang paha, dan ekor.
    Golden Retriever datang dalam semua nuansa emas, dari emas gelap sampai gelap. Beberapa peternak telah mulai menjual "Goldens putih langka," namun American Kennel Club tidak mengenali warna putih sebagai warna bulu untuk jenisnya.

    Jika Anda tinggal dengan Golden, Anda harus menyesuaikan diri dengan sejumlah jenis bulu anjing di rumah Anda dan pakaian Anda.
    Mantel tebal emas berarti banyak perawatan. Penyisiran sehari-hari dianjurkan untuk mencegah kusut, dan seminggu sekali minimal. Golden Anda juga akan membutuhkan mandi minimal sebulan sekali, seringkali lebih sering, untuk membuatnya tetap terlihat dan berbau bersih.
    Sikat gigi Golden Anda setidaknya dua atau tiga kali seminggu untuk menghilangkan penumpukan tartar dan bakteri yang mengintai di dalamnya. Menyikat setiap hari bahkan lebih baik lagi jika Anda ingin mencegah penyakit gusi dan bau mulut.
    Perawatan Kuku
    Potong kuku satu atau dua kali sebulan jika anjing Anda tidak memakainya secara alami. Jika Anda bisa mendengar mereka mengklik di lantai, mereka terlalu lama. kuku pendek yang dipangkas dengan rapi menjaga kaki tetap dalam kondisi baik. Kuku jari kaki memiliki pembuluh darah di dalamnya, dan jika Anda memotong terlalu jauh atau terlalu pendek, Anda bisa menyebabkan pendarahan. Jadi, jika Anda tidak agli pemangkasan kuku anjing, mintalah dokter hewan atau perawat anjing untuk petunjuk.
    Perawatan Telinga
    Telinga berlipat membuat lingkungan gelap dan hangat bagi bakteri atau jamur untuk tumbuh, dan berkembang biak yang memilikinya - seperti Golden - rentan terhadap infeksi telinga. Telinganya harus diperiksa mingguan untuk kemerahan atau bau busuk, yang bisa menandakan adanya infeksi. Periksa mereka setiap kali dia basah juga. Saat Anda memeriksa telinga anjing Anda, bersihkan mereka dengan bola kapas yang dibasahi dengan pembersih telinga seimbang pH untuk membantu mencegah infeksi. Jangan memasukkan apapun ke saluran telinga; Bersih saja telinga luar.
    Mulailah membiasakan Golden Anda untuk disikat dan diperiksa saat dia anak anjing. Tangani cakarnya sering - anjing peka tentang kaki mereka - dan lihat ke dalam mulutnya. Buatlah pengalaman baik yang dipenuhi dengan pujian dan penghargaan, dan Anda akan meletakkan dasar untuk pergi ke dokter hewan yang mudah dan penanganan lainnya saat dia dewasa.

    • memberi makan

    Jumlah harian yang disarankan: 2 sampai 3 cangkir makanan kering berkualitas tinggi sehari, dibagi menjadi dua kali makan.
    CATATAN: Berapa banyak makan anjing dewasa Anda bergantung pada ukuran, umur, bangun, metabolisme, dan tingkat aktivitasnya. Anjing adalah individu, sama seperti orang, dan mereka tidak semua membutuhkan makanan dalam jumlah yang sama. Hampir tidak usah dikatakan bahwa anjing yang sangat aktif membutuhkan lebih dari sekedar anjing yang pasif diam. Kualitas makanan anjing yang Anda beli juga membuat perbedaan.
    Jaga Golden Retriever Anda dalam kondisi baik dengan mengukur makanannya dan memberinya makan dua kali sehari daripada membiarkan makanan keluar setiap saat. Jika Anda tidak yakin apakah dia kelebihan berat badan, berikan dia tes mata dan tes langsung.
    Pertama, lihat ke arahnya. Anda harus bisa melihat pinggang. Lalu letakkan kedua telapak tangan Anda di punggung, jempol di sepanjang tulang belakang, dengan jari-jari menyebar ke bawah. Anda harus bisa merasakan tapi tidak melihat tulang rusuknya tanpa harus menekan keras. Jika tidak bisa, ia membutuhkan lebih sedikit makanan dan lebih banyak berolahraga.
    Anda harus berhati-hati jika mengangkat seekor anak anjing Golden. Anjing ini tumbuh sangat cepat antara usia empat dan tujuh bulan, membuat mereka rentan terhadap kelainan tulang. Mereka melakukannya dengan baik dengan diet rendah kalori berkualitas tinggi yang membuat mereka tidak tumbuh terlalu cepat.

    • Anak-anak dan hewan piaraan lainnya

     Golden Retriever yang ramah tidak terganggu oleh kebisingan dan keributan anak-anak. Dia anjing yang besar dan kuat.selalu mengawasi interaksi antara anjing dan anak-anak untuk mencegah penggigit atau telinga atau ekor yang menarik bagian dari salah satu bagian tersebut. Ajarkan anak Anda untuk tidak mendekati anjing apa pun saat sedang makan atau tidur atau mencoba membawa makanan anjing itu. 



    Sekian dari penulis, bila ada salah dalam penulisan mohon dimaafkan

    No comments:

    Post a Comment

    Cute Dog

    CoolDog

    Strong Dog