• Pecinta Anjing

    Banner

    Friday, August 25, 2017

    ANJING PUG

    PUG
    Pug tumbuh subur pada persahabatan manusia. anjing pug juga awalnya terlihar seperti bulldog kecil,Pug memiliki tingkah yang lucu dan wajahnya juga lucu karena memiliki kerutan menjadikan Pug anjing yang semakin lucu.

    Statistik Vital:
    Dog Breed Group: anjing pendamping
    Tinggi: 10 inci sampai 1 kaki, tinggi 2 inci di bahu / 25 cm - 30 cm
    Berat: 14 sampai 18 pound / 6 - 8 kg 
    Masa Hidup : 12 sampai 15 tahun

    Wajah lucu si Pug, dengan keriput di sekitar mata besar dan gelap dan wajah bulat yang rata, tidak bisa tidak membuat Anda tersenyum. Dipercaya bahwa nama Pug berasal dari kata Latin yang berarti "tinju" karena wajahnya menyerupai tinju manusia.
    Pub memiliki martabat tersendiri tetapi mereka akdang disebut badut karena bisa menghibur orang disekitarnya. Pugs adalah anjing yang menyenangkan,tapi mereka juga menyayangi pemiliknya, dan harus dekat dengan pemilik mereka. Pugs suka menjadi pusat perhatian, dan sangat sedih jika diabaikan.

    Kepribadian
    Pugs menyenangkan dan penyayang, setia dan menawan, senang bermain dan nakal. Mereka sangat cerdas, namun mereka bisa dengan sengaja membuat dirinya sulit untuk dilatih.
    Sementara Pugs bisa menjadi pengawas atau penjaga  yang baik,Jika dilatih dan disosialisasikan dengan baik, mereka bisa bergaul dengan baik dengan hewan dan anak lainnya. Karena mereka adalah jenis kecil yang tenang dan relatif tidak aktif saat berada di dalam rumah, mereka adalah pilihan yang tepat bagi penghuni apartemen. Karena bentuk datar wajah Pug, dia tidak keluar rumah dalam cuaca yang sangat panas atau dingin, dan harus tinggal di dalam rumah.

    • Warna Bulu/mantel dan perawatannya 

    Meskipun mantelnya/ bulunya  pendek, Pugs adalah jenis yang memiliki mantel berlapis ganda. Pugs biasanya berwarna coklat muda atau hitam. Pugs bisa memiliki warna yang berbeda seperti aprikot atau perak, dan semua Pugs memiliki moncong hitam pendek dan datar.
    Mantelnya pendek dan halus, tapi jangan tertipu. Pugs merontokan bulunya seperti orang gila, terutama di musim panas. Pemilik Pug yang bijaksana harus bisa menerima ini, dan menyesuaikan pakaiannya sesuai dengan itu, mengenakan pakaian berwarna terang yang lebih baik menyembunyikan rambutnya.
    Perawatan Gigi dan Mandi 
    Setelah itu, menyikat gigi dan mandi secara teratur membantu menjaga mantel agar tetap dalam kondisi baik dan merontokan bulu seminimal mungkin. Mandi bulanan sudah cukup, meski beberapa pemilik sering memandikan Pugs mereka. Ukuran kecil Pug sangat berguna: Anda bisa memandikannya di dapur atau wastafel utilitas untuk mandi.
    Perawatan Kuku
    Pemangkasan kuku secara teratur sangat penting, karena anjing rumahan ini biasanya tidak memakai kuku mereka di luar rumah.
    Perawatan Telinga
    Sebaiknya membersihkan telinga Pug setiap beberapa minggu sekali.
    Yang membutuhkan perhatian khusus adalah kerutan wajah Pug. Lipatan ini adalah sarang bakteri untuk infeksi jika dibiarkan menjadi lembab atau kotor. Keriput harus dikeringkan secara menyeluruh setelah mandi, dan diseka di antara bak mandi. Beberapa pemilik hanya menggunakan bola kapas kering; Yang lain menggunakan tisu bayi komersial untuk menghapus lipatannya.
    Selain itu, mata menggembung Pug butuh perhatian khusus. Karena mereka menonjol, mata rentan terhadap luka dan iritasi dari sabun dan bahan kimia.
    Seperti banyak keturunan kecil, Pug bisa rentan terhadap penyakit gusi. Biasa menyikat gigi dengan sikat gigi kecil dan lembut serta pasta gigi doggie membantu mencegahnya.
    Mulailah membiasakan agar Pug disikat dan diperiksa saat dia masih anak anjing(puppy). Tangani cakarnya sering - anjing peka tentang kaki mereka - dan lihat ke dalam mulutnya. Buatlah pengalaman positif yang dipenuhi dengan pujian dan penghargaan, Agar saat Pug dewasa dia terbiasa untuk dibawa kedokter hewan atau untuk perawatan lainnya.


    • makan

    Jumlah harian yang disarankan: 1/2 sampai 1 cangkir makanan kering berkualitas tinggi sehari, dibagi menjadi dua makanan.
    Catatan: Berapa banyak anjing dewasa Anda makan bergantung pada ukuran, umur, bangun, metabolisme, dan tingkat aktivitasnya. Anjing adalah individu, sama seperti orang, dan mereka tidak semua membutuhkan makanan dalam jumlah yang sama. Hampir tidak usah dikatakan bahwa anjing yang sangat aktif membutuhkan lebih dari sekedar anjing pemalas. Kualitas makanan anjing yang Anda beli juga membuat perbedaan - semakin baik makanan anjing, semakin jauh akan memberi makan pada anjing Anda dan semakin sedikit Anda perlu menggoyang mangkuk anjing Anda.
    Sementara cinta pertama Pug adalah perhatian manusia, cinta keduanya adalah makanan. Anjing-anjing ini suka makan, makan, makan. Ini, dikombinasikan dengan perawakannya yang kecil, menempatkan mereka pada risiko obesitas. Sebagai pemilik Pug, Anda harus menunjukkan pengekangan yang besar. Jangan memanjakannya dengan makanan. Pakan porsi yang sesuai, batasi memperlakukan dengan baik dan jangan lupa untuk olahraga.


    No comments:

    Post a Comment

    Cute Dog

    CoolDog

    Strong Dog